PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN, SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP KINERJA GURU PJOK MTS SWASTA DI KOTA BANJARMASIN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh latar belakang pendidikan terhadap kinerja guru PJOK MTs Swasta di Kota Banjarmasin. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sarana dan prasarana pendidikan jasmani terhadap kinerja guru PJOK MTs Swasta di Kota Banjarmasin. (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh latar belakang pendidikan, sarana dan prasarana pendidikan jasmani terhadap kinerja guru PJOK MTs Swasta di Kota Banjarmasin. Peneliti menggunakan instrumen angket dengan skala likert untuk pengumpulan data. Sampel pada penelitian ini adalah Guru PJOK MTs Swasta di Kota Banjarmasin sebanyak 30 orang. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Latar belakang pendidikan terhadap kinerja guru PJOK MTs Swasta di Kota Banjarmasin memiliki nilai signifikan 0,00 < 0,05 dan memiliki pengaruh sebesar 37%. (2) Sarana dan prasarana pendidikan jasmani terhadap kinerja guru PJOK MTs Swasta di Kota Banjarmasin memiliki nilai signifikan 0,00 < 0,05 dan memiliki pengaruh sebesar 45,6%. (3) Latar belakang pendidikan, sarana dan prasarana pendidikan jasmani terhadap kinerja guru PJOK MTs Swasta di Kota Banjarmasin memiliki nilai signifikan 0,00 < 0,05 dan memiliki pengaruh sebesar 53%.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivatives 4.0 International License.